PROGRAM PROFESI DI JERMAN
AUSBILDUNG

Ausbildung adalah program resmi yang dibuka oleh pemerintah Jerman lewat pengadaan sekolah vokasi secara gratis. Selanjutnya, peserta akan ikut program kerja magang di negara tersebut dan memperoleh uang saku sekitar 800 Euro per bulan selama 3 tahun. Ausbildung memiliki komposisi 30% teori dan 70% praktik. Untuk teori atau sekolah, durasinya adalah 6 jam per hari sementara untuk praktik atau magang, durasinya 8 jam per hari (tergantung perusahaan). Program ini dibimbing langsung oleh para tenaga profesional yang memiliki kompetensi berstandar internasional.

Yang kamu dapatkan dari Ausbildung

Tenang aja, gak perlu panik soal uang saku pas ikut Ausbildung. Kalian bakal dapet uang saku dari perusahaan tempat kalian magang, jadi uang saku tetap terjamin!

Ini peluang emas buat kalian, gak cuma belajar tapi juga bisa langsung kerja. Pengalaman ini bisa jadi pembekalan kalian untuk siap-siap masuk dunia kerja setelah lulus.

Jadi setelah 3 tahun kalian ikut program dan lulus ujian, kalian pastinya akan mendapatkan sertifikat Ausbildung. Jadi sertifikatnya ini bisa meningkatkan peluang kerja dan membuktikan bahwa kalian memiliki keterampilan yang diperlukan dalam bidang tersebut.

Perusahaan bakalan ngasih kamu subsidi  berupa asrama atau bahkan subsidi sewa kamar. Subsidi sewa kamar ini bisa kalian gunakan untuk membayar tempat tinggal. Jadi, kalian tetap punya pilihan untuk menyesuaikan tempat tinggal sesuai kebutuhan dan preferensi kalian deh.

Persyaratan ikut program Ausbildung

Profesi Ausbildung

Rincian program Ausbildung

Programm in Indonesien

Programm in Deutschland

Tahapan dan proses ikut Ausbildung

1. Tentukan terlebih dahulu jurusan yang kalian inginkan untuk ikut Ausbildung.

2. Belajar Bahasa Jerman. Kegiatan belajar Bahasa Jerman dari A1 – B1 berlangsung selama 6 – 8 bulan, lamanya pembelajaran tergantung dengan kemampuan individu dalam mempelajari Bahasa Jerman.

3. Ujian Bahasa Jerman (ÖSD): Setelah belajar Bahasa Jerman, kalian harus mengikuti dan lulus ujian Bahasa Jerman yang diakui.

4. Siapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti ijazah, transkip nilai, CV, motivation letter, Sertifikat Bahasa Jerman level B1 atau B2. Pastikan semua dokumen sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Jerman.

5. Proses penempatan: Setelah kalian memiliki semua dokumen yang diperlukan dan telah lulus ujian Bahasa Jerman, kalian dapat mengajukan lamaran untuk program Ausbildung di lembaga atau perusahaan di Jerman yang menawarkan pelatihan dalam jurusan yang kalian inginkan. Proses penempatan akan melibatkan seleksi dan wawancara.

6. Mendapatkan kontrak kerja dari perusahaan Jerman.

7. Pengajuan Visa di Kedutaan Jerman.

8. Keberangkatan ke Jerman untuk mulai Ausbildung.

Lainya tentang Ausbildung

Persiapan & Biaya Yang Perlu Dikeluarkan Untuk Ausbildung

Ausbildung ke Jerman memang menjadi peluang yang besar bagi…

Ikut Ausbildung ke Jerman, dapat gelar kaya S1 ga ya?

Program Ausbildung bukanlah program akademis yang setara dengan…

Masih bingung tentang program Ausbildung? Yuk konsultasi GRATIS ke Marketing Spitze Studium